Daftar 7 Pemain Keturunan yang Dipantau Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2021 - Part 1

Timnas Indonesia - Welcome back to my channel gaes, dalam kesempatan kali ini kami telah memiliki daftar 7 pemain keturunan Indonesia yang mungkin dipantau Shin Tae-yong untuk membela Timnas Garuda di Piala Dunia U-20 2021 mendatang, part-1. Kira-kira ada siapa saja ya?

Namun sebelum kita membahas berita kali ini gaes, ada baiknya untuk kalian terlebih dulu klik like dan subscribe channel kami ya, supaya kalian tidak ketinggalan update terbaru seputar sepakbola Tanah Air, khususnya tentang Timnas Indonesia dan Liga 1 Indonesia 2020.

Ya, seperti yang telah kita ketahui bersama jika staf kepelatihan Timnas U-19 Indonesia sudah mengumpulkan data pemain yang mempunyai darah Indonesia dan bermain di luar negeri. Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto.

Beliau membenarkan jika sudah ada komunikasi dengan pemain keturunan Indonesia yang berkarier di luar negeri. Namun, Nova Arianto belum bisa memberikan penjelasan secara detail terkait berapa jumlah pemain keturunan Indonesia yang sudah menjalin komunikasi dengan staf pelatih timnas U-19 Indonesia.

Nova menambahkan jika, data pemain keturunan Indonesia yang sudah didapat langsung dilaporkan kepada pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong. Itu artinya, keputusan untuk memanggil siapa saja nama pemain Naturalisasi untuk bergabung bersama Timnas, ada di tangan coach STY.

Kepada media, Nova Arianto mengatakan jika: "Ditunggu aja ya, dan semua sudah dilaporkan ke coach Shin Tae-yong untuk data dan videonya," ujar mantan pemain Persib Bandung itu seperti yang dikutip dari tribunnews.com (13/7/2020)

Okeh gaes, dalam kesempatan kali ini kami telah memiliki daftar 7 pemain keturunan yang mungkin sedang dipantau oleh Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2021. Kira-kira, siapa saja ya? Dari pada kalian penasaran, simak baik-baik daftarnya berikut ini:

1. Joey Van Casand - FC Eindhoven
2. Elaydjah Nijon - Almere City
3. Jack Brown - Lincoln City
4. Gilles Joannes - NAC Breda
5. Joseph Simatupang - Blackburn Rovers
6. Jhamarley Landtow - Almere City
7. Kiet Scholten - FC Utrecht

Menilik dari 7 nama diatas, di nomor 4 ada pemain bernama Gilles Joannes. Sang pemain berlaga untuk NAC Breda U-18 dan menempati posisi sebagai Midfielder. Joannes lahir di Belanda pada 7 Maret 2003, dan mengingat kualitasnya, do'i berpeluang menggeser peran David Maulana di lini tengah.

Comments